Sabtu, 17 Juli 2010

BELAJAR DARI PELANGI

July 7th

Sore ini ak ngliat pelangi lhoo.. Pelangi yg bagus, di langit bagian timur. Tapi sayang, pelangi itu udah samar2 pas ak coba ngliat ke arahnya.. Tak apalah, meski yg bisa keliatan cuma merah, kuning, hijau, biru.. Tapi tetep aja punya warna yg beda2..
Ak ga tau kalo sore itu ada pelangi.. Karena waktu itu langit bener2 kelihatan mendung, sebelumnya juga ga ada hujan.. Maha suci Allah.. Tiba2 aja adik2ku jerit2 histeris ngliat pelangi (suaranya mirip orang ngliat orang utan masuk mesin cuci). Sontak ak keluar, ngecek.. dan ternyata bener. Pelangi yg jadwal datangnya cuma 1x setaun itu kayaknya udah lama "ndekem" di situ, menunggu ak melihatnya, sebelum benar2 sirna..
Bentuk pelanginya melengkung dari utara ke selatan, seolah membentuk senyum lebar mengabarkan betapa sore yg ceria di hari ini..
Indah sekali, baru kemarin ak bikin status tentang pelangi.. Ee.. Hari ini ketemu pelangi.. (Kalo gitu, besok ak mau bikin status tentang bidadari, biar lusa ketemu bidadari.. ;))
Seolah menceritakan kembali statusku ke ibuku yg juga ikut memandang pelangi di sampingku.. Aku nerocos, "warna pelangi yg berbeda-beda yg bikin pelangi itu indah". Sambil ngangkat2 tangan seolah puitisi2 yg lagi bacain puisi gitu..
Ibuku cuma memandangiku sambil mengerutkan dahi ngliat mulutnya berbusa-busa ngomong kayak gitu.. Ibuku pasti bilang sesuatu dalam hati, "Haduh, ni anak keracunan kecap asin apa ya? Sampe mulutnya berbusa gitu.. Tapi ada benernya juga sih, ini anak kebanyakan gaya" *ngawur deh kayaknya ak*
Karena takut bakal dibawa ke psikolog gara2 barusan muntahin kata2 yg terlalu "wah".. Baiknya ak kabur aja ah.. Hhehehe
Tapi bener juga lho.. Adanya pelangi mengingatkan kita akan indahnya mempersatukan perbedaan.. Sesuatu akan terlihat lebih bagus kalo kita bisa menyatukan ragam menjadi seragam, ketimbang sesuatu yg hanya satu ragam..
Parcel juga akan keliatan bagus kalo diisi bermacam-macam buah, ketimbang diisi dengan satu macam buah aja..
Iya kan.. Iya kan..?? *senyum kemenangan*
Ps : Untuk menjadikan perbedaan itu sama, tak harus menjadikan yg beda2 itu jadi satu warna kok.. Yg namanya menyatukan perbedaan itu adalah bagaimana kita menjadikan berbagai warna itu menjadi kesatuan yg "mengindahkan" satu sama lain, bukan menjadikan bermacam warna menjadi sebuah warna yg nyatanya bagus di mata 1 orang, tapi mungkin terlihat biasa di mata banyak orang di sisi lain.. ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar