Sabtu, 17 Juli 2010

NAMA ITU TERPANGGIL KEMBALI

Dulu, waktu aku kelas VIII SMP adalah saat pertama kali nama aneh itu terdengar di kupingku.. "Cole"... Nama yang keren, tapi keliatan aneh kalo itu diberikan untukku yang mukanya jawa tulen, sedangkan Cole adalah nama orang" beken bergaya Kompeni.. Pertama kali diucapkan oleh mas" PPL yang kebetulan lagi magang di sekolahku waktu itu. Dia guru seni rupa.

Kejadiannya cukup ga nyambung deh.. Jadi tu waktu itu dikasih tugas disuruh bikin gambar pake cat apa gitu aku lupa, digambar di kaca, pake odol" item gitu lagi.. Entah apa namanya karya itu. Aku lupa.... Hehe (maklum, daya ingatku dalam level jongkok ke nyungsep).
Nah.. sampe mana tadi? (nah tu kan.. cepet lupa.. duh...duh...)
Oh iya, nah setelah tugas itu diberikan, langsung aku buat sesampai di rumah.
Tapi aku bingung, mau njiplak gambar apaan nih?
Untungnya, aku penggemar bola sejati sampai mati. Haha (tapi bukan berarti aku gambar bola di atas kaca itu. Kan ga ada seninya kalo cuma gambar bola.. Hehe)
Aku bongkar" lagi kamarku. Dan.... KETEMU!!! logo club favoritku, Barcelona
Tanpa pikir panjang. Dimulai dengan cuci kaki, tangan, dan muka. Minta doa restu orang tua. Sholat hajat 40 rakaat. (Hehe.. Engga ding). Akhirnya aku mulai nggambar logo itu dengan capcus.. Hasilnya???? MEMUASKAN!!!!
Mirip bener gambarku sama yang aslinya.. Hehe

Beberapa hari kemudian, tugas dikumpulin. Tak lupa, aku tulis ID-ku di sisi belakang. Dengan jelas dan gamblang aku nulis : M. Sholeh.

Eee.. Si PPL rabun ayam itu bilang :

"Milik siapa ini?? Wooh.. Logo Barcelona.. Siapa ini yang buat? (Sambil mbalik kacanya). Ooh... Cole... Mas Colee....."

Hening
Aku shocked, lalu bangkit dari singgasana, garuk" pala sampe botak. Bingung..
Sontak temen"ku ketawa membahana. Sulit dipercaya.
Aku ngliat ke arah mas PPL itu, mukanya cengar-cengir minta digosok pake setrika arang. Sesekali ngedip"in mata sambil ngotong kacaku pake tangan kanan.
Somprreeettt!!!!! Minta diguyur pake air ketuban apa? Grrrr.... Hwehhh....

Esoknya, dunia memanggil aku "Cole". Keren sih, kayak nama pemain bola gitu. Tapi ga lucu banget, nama yang dulunya Sholeh, jadi Cole. Dikira murtad kan ntar.. Uhh..
Tapi lama" ngrasa nyaman juga pake label "Cole". Bahkan, aku sempet beli kostum bola Chelsea nomer punggung 10
Siapa tebak??
Ya, betul.. Joe Cole.. Hehehe. Berhubung namaku sekarang Cole, jadi aku make kostum Chelsea itu jadi ngrasa make kostumku sendiri.. *Hmm.. Bangga setengah hamil*

Semenjak masuk SMA, nama Cole udah ga populer. Nama Sholeh lebih beken kayaknya. Hehe
Aku kangen kata Cole terdengar kembali.. Huhuhu

Ga perlu waktu lama, doaku lekas dikabulkan oleh Tuhan.. *senyum lebar..*
Mulai kelas XI SMA, nama Cole lahir kembali. Setelah lama tidur.
Entah siapa yang memulai manggil" make nama Cole.. Tapi aku pernah make kostum ligasha pas kelas X pake nama M Cole. Soalnya aku kangen sih dipanggil Cole. Hwehe
Mungkin dari kostum itu, aku kembali dipanggil dengan nama bule-ku, Cole.. *senyum" lebar lagi*

Waktu itu nama Cole lebih beken.. Ngalahin nama Kepala Sekolah, bahkan nama sekolahannya ikut kalah beken.

Nama itu kembali terdengar.. Setidaknya masih terdengar meski sudah memudar.
Teka-teki sekarang muncul

Akankah Cole kembali terdengar di masa mendatang?? Uhh.... Kita lihat sama" yah..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar