Sabtu, 04 September 2010

KUCING MALANG

28 Agustus 2010



Selamat pagi pembaca! semuanya sehat kan? Saya yakin semuanya sehat hari ini, kecuali kucing yang satu ini.

"Kucing Malang".... Dilihat dari namanya, bukan berarti kucing ini lahir di kota Malang, atau besar di Malang, ataupun emak/bapaknya orang (eh...kok orang? kan kucing..) Malang.

Yang saya maksud "malang" di sini adalah sinonim dari kata "melas" (bukan males lho...beda itu...), atau kasihan, atau naas, atau lagi ga kesambet mbah Bejo a.k.a kurang beruntung..

Tapi gatau juga sih, kalo ternyata kucing itu asli kota Malang. Bisa aja kan kucingnya pingin merantau jalan kaki dari Malang ke Makassar atau ke Bali, tapi malah nyasar ke Semarang...? (Nah lhoh parah banget tu kucing, nyasarnya masyaAllah jaoh bener) kan siapa tau? Hanya Tuhan yang tahu... Iya, hanya Tuhan yang Maha tahu.



*****



Malem itu, sehabis buka bersama di sekolah, dilanjut makan jagung bakar di sekitaran taman KB bareng temen2 aneh (dan emang selalu aneh kalo udah ngumpul), ada tragedi kecil menimpa kami (si kucing dan saya)

Waktu perjalanan pulang, tinggal 200m lagi menuju rumah, tanpa disengaja dan rekayasa, motor yang saya tumpangi nabrak kucing... Iya, kucing malang itu yang saya tabrak... Haduh!!!

Itu semua gara2 listrik di jalan itu mati. Sampe semuanya gelap gulita. Cuma sorot lampu aja yang jadi andalan.

Karna gelap itu, saya langsung tancap gas (motor kok tancap gas sih? harusnya kan pluntir gas ke bawah) sejadi-jadinya karna saya takut gelap, dan gelap takut saya...hehehe

Selagi memacu motor, saya ngliat kucing di sisi kanan, dan kalo saya jalan lurus, ga mungkin kucing itu ketabrak.. Tapi emang namanya kucing malem yang mungkin instingnya lagi rabun, itu kucing malah menghindar...pinter juga tu kucing bisa menghindar!!

Tapi emang menghindarnya orang sama kucing beda kali ya? kalo orang menghindar, dijamin orang itu menjauhi bahaya.. beda sama kucing yang menghindur justru menghampiri bahaya..

Iya, kucing itu malah lari ke tengah jalan. Dan.......Bragg!! Kucing itu kena motorku....aku kaget....mau pura2 jantungan, tapi saya urungkan karna lagi di atas motor, takut nanti malah bonyok gara2 jatuh dari motor.

Nah to.. udah ketauan yang mana yang salah.



Kata orang (entah orang mana, bentuknya kayak apa) kalo nabrak kucing itu nantinya kena sial. But that couldn't frighten me. karna musibah itu datangnya dari Allah, bukan dari kucing malang. Betul?



Tapi yang bikin saya takut kalo pas hari pembalasan nanti, itu kucing ditanya :

"Hai kucing yang malang...siapa yang telah menyebabkan kau seperti ini?"

Si kucing malang jawab :

"Seorang pemuda jelek tak bertanggung jawab yang telah membuatku seperti ini.. Selayaknya Kau membalas dia dengan balasan yang setimpal, Tuhanku.!!"

Seketika itu si kucing malang naik motorku, lalu menabrakku dengan tanpa adab.. "Tidaaaaaak...!!" saya teriak sok manis. "Kucing itu yang dengan bodoh melompat ke motor saya, walhasil dia ketabrak, Tuhanku!!", saya membela diri tanpa dibantu pengacara..



'audzubillahi min dzalik



Apa yang terjadi selanjutnya? Entahlah....hanya Tuhan yang tau



Astaghfirullahal adziim..

Maafkan saya ya, cing....kucing....kita temen kan? hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar